video edukasi dan motivasi pandemi covid

“Selamat Pagi, Gontor!” Video Motivasi dan Edukasi dalam Masa Pandemi

Bagikan

Mari menyapa cerahnya pagi bersama santri-santri Gontor. Yang tetap optimis meskipun dunia sedang dirudung pandemi.


Santri-santri yang bertugas untuk menjadi piket pembersihan bekerja dengan riangnya; menyapu lingkungan sekitar, membuang sampah ke tempat pembuangan akhir, dan berbagai pekerjaan pembersihan lainnya. Mereka terlihat sangat senang dan bersemangat, dengan senyum merekah yang terbalut masker menghiasi wajah mereka.


Santri yang tidak memiliki kesibukan lain masing-masing mempersiapkan diri untuk menuju ke kelas. Sarapan pagi, membersihkan diri, dan menyiapkan buku pelajaran mereka. Tidak lupa, dalam perjalanan menuju lokasi ruang belajar mereka tetap menggunakan masker. Bahkan tidak hanya santri-santri, para guru yang akan mengajar pun turut memberikan contoh dan berdisiplin menggunakan masker.


Meskipun di tengah-tengah kondisi siaga pandemi COVID-19 berikut berbagai prosedur kesehatannya, para santri tetap tidak patah semangat. Mereka optimis dalam menghadapi situasi tersebut, dan patuh terhadap disiplin serta aturan yang ada. Tidak sedikit pun dari mereka tampak ingin menyalahi protokol yang begitu ketat, karena sadar bahwa melanggar hal tersebut hanya akan membahayakan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai positif tersebut, mereka layaknya cahaya yang bersinar di tengah kegelapan, menangkis aura-aura negatif dan menunjukkan jalan yang benar menuju tujuan yang seharusnya.

Besar harapan mereka agar pandemi ini dapat segera berlalu, sehingga mereka dapat kembali menjalankan aktivitas dengan lebih leluasa dan maksimal. Mereka bercita-cita untuk mewujudkan perubahan, namun itu tidak ditampakkan oleh mereka dengan hanya berdiam diri tanpa berbuat apa-apa, melainkan dengan semangat mereka menuntut ilmu untuk masa depan yang lebih cerah, menjadi pemimpin umat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Semoga Indonesia dan dunia dapat segera terbebas dari pandemi ini.

Tim Media Satgas Covid-19 Gontor

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas