Jubir Satgas Covid-19 Gontor: Para Wali Santri Jangan Menjenguk Putra-putrinya Dulu

Bagikan

Gontor — Pasca diumumkannya Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Kampus 2 sebagai zona hijau covid-19 dengan hasil negatif 86 santri dan guru yang sebelumnya sempat terpapar covid-19, Satgas Covid-19 Gontor terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran pandemi di lingkungan PMDG Kampus 1 dan di kampus-kampus cabang yang berjumlah 18 dan tersebar di seluruh Indonesia.

Satgas Covid-19 Gontor telah mengirimkan surat edaran kepada para Wakil Pengasuh PMDG kampus cabang agar membentuk satgas covid-19 di setiap kampus. Hal ini dimaksudkan agar koordinasi dan gerakan-gerakan pencegahan penyebaran covid-19 di setiap kampus bisa dilaksanakan secara intensif dan maksimal.

Melihat perkembangan penyebaran covid-19 yang masih tinggi sebagaimana dilansir oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Indonesia, tercatat ada 1.922 kasus baru covid-19 per Selasa (4/8/2020). Penambahan ini menjadikan jumlah total kasus positif covid-19 menjadi 115.056 di Indonesia. Hal ini tentunya mengharuskan tingkat kewaspadaan dan kehati-hatian yang tetap tinggi.

“Dalam rangka menjaga pondok dan para santrinya, maka PMDG masih melarang para wali santri untuk menjenguk putra-putrinya yang sedang belajar di dalam pondok sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan,” jelas Ustadz Dr. M. Adib Fuadi Nuriz, Jubir Satgas Covid-19 Gontor.

Meskipun begitu, lanjutnya, komunikasi antara wali santri dengan putra-putrinya akan dipermudah dengan meningkatkan pelayanan wartel dan mewajibkan para santri untuk menghubungi orang tuanya guna memberi kabar dan melepas rindu. Begitu pula dengan pengiriman uang ke santri bisa dilakukan via aplikasi ADM Gontor sehingga anak-anak bisa mengambilnya di Kantor Administrasi PMDG.

Menurut Ustadz Adib, kegiatan ibadah dan belajar para santri pun berjalan relatif normal meskipun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Semoga kita terus bisa menjaga pondok kita ini dari sebaran covid-19 dan semoga pandemi ini lekas berlalu, amin,” tutupnya.

Tim Media Satgas Covid-19 Gontor

Bagikan

3 tanggapan pada “Jubir Satgas Covid-19 Gontor: Para Wali Santri Jangan Menjenguk Putra-putrinya Dulu

  1. Kami wali santri mendoakan santri dan ustadz/ustazah nya serta seluruh Tim gugus kovid 19 selalu dalam lindungan Allah SWT dan beri kesehatan agar proses pembelajaran lanacar semoga santri dapat menimba ilmu dengan baik agar mereka diberi ilmu yang bermanfaat dan dijauhkan dari ilmu yang tak berguna Aamiin

  2. Sebagai wali santri baru, Insya Allaah memahami, memaklumi dan yakin penanganan antisipasi wabah Covid-19 oleh Satgas Covid-19 Gontor tidak diragukan lagi. Karena lelahnya hilang oleh Lillaah bukan Rupiah, semangat yakin akan bermanfaat, Insya Allaah dikarenakan segala upaya diniatkan ibadah, Corona akan sirna, Wabah berakhir dengan menyisakan berkah berlimpah. Baarakallaahu fiikum. Aamiin yaa robbal’aalamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas