Gontor 8 Aceh (1)

Gontor Kampus 8 Aceh: Selalu Optimis dan Sehat untuk tangkal Covid-19

Bagikan

ACEH BESAR – Menjaga sikap optimis, dan menjaga raga yang sehat adalah kunci untuk menangkal Covid-19. Demikian disampaikan oleh Al-Ustadz H. Husni Kamil Djaelani, M.Ag., Wakil Pengasuh Gontor Kampus 8 Aceh, Selasa (4/8).

Penjelaswan wawasan kesehatan oleh Puskesmas setempat

Dalam mencegah penyebaran virus ini, Gontor 8 telah melakukan berbagai langkah terukur untuk meningkatkan spiritualitas maupun kesehatan fisik santrinya. “Seluruh santri wajib memiliki dan mengenakan masker, mengonsumsi makanan sehat, memperbanyak mengaji, serta berqunut setiap shalat,” papar Ustadz Husni.

“Kami juga mengundang kepala Puskesmas setempat untuk memberikan penjelasan tentang wawasan kesehatan,” lanjutnya.

Gontor aceh

Adapun untuk meningkatkan imun santri, belia menjelaskan bahwa setiap hari santri berjemur selama 10-15 menit, minum dengan jumlah air yang cukup dari tempat air yang disiapkan di setiap kamar, serta beristirahat malam dengan tepat waktu dan disiplin. “Maksimal jam 22.15 santri sudah harus tidur,” papar beliau.

Pengecekan suhu pun selalu dilakukan secara reguler bagi santri dan guru. Sehingga akan dapat terdeteksi secara cepat jika terdapat santri ataupun guru yang sakit.

Gontor Aceh

Dengan tradisi pesantren Gontor yang dikenal dengan tradisi disiplinnya, gerbang masuk pondok selalu dijaga dengan ketat. “Semua yang masuk Pondok harus dicek suhu dan diberi handsanitizer. Adapun. Santri tidak boleh keluar pondok dengan alasan apapun kecuali sakit yang perlu ditangani dokter,” ungkap Ustadz Husni.

“Alhamdulillah dengan langkah-langkah pencegahan yang sistematis ini, semua santri saat ini dalam keadaan sehat walafiat dan ceria. Dan kami akan terus memberikan motivasi kepada mereka untuk selalu sehat serta waspada, tidak perlu paranoid dengan corona, serta memaksimalkan ikhtiar yang diiringi dengan percaya kepada taqdir Allah,” ungkap beliau.

Menyambut langkah-langkah tersebut, Satgas Covid-19 Gontor mengapresiasi langkah-langkah Satgas Kampus Cabang Gontor, khususnya Gontor Kampus 8 Aceh, dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid-19. “Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan insyallah dapat memutus mata rantai penyebaran Covid19,” ungkap Dr. Adib Fuadi Nuriz, Wakil Ketua dan Jubir Satgas Covid-19 Gontor.


Tim Media Satgas Covid-19 Gontor

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas