BNPB Sampaikan Bantuan Wastafel Portabel ke PMDG

Bagikan

Gontor — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan bantuan berupa 45 wastafel portabel kepada Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) melalui Satgas Covid-19 Gontor, Senin (10/8/2020). Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Bidang Logistik dan Peralatan BNPB, Ibu Bunga Ekapeny, kepada Ketua Satgas Covid-19 Gontor, Ustadz H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo, S.Ag.

Bantuan ini sebenarnya berasal dari Bank Jawa Barat Banten (BJB) kepada BNPB yang kemudian diberikan kepada PMDG. Sebelumnya, BNPB juga telah memberikan bantuan berupa alkes kepada PMDG pada bulan Maret yang lalu. Bantuan ini menunjukkan kepedulian dan dukungan BNPB kepada pondok pesantren dalam masa pandemi covid-19 saat ini.

“Rencananya, nanti westafel ini akan kita cek dan periksa terlebih dahulu karena telah melewati perjalanan panjang dari Bandung ke Gontor. Nanti setelah siap, akan kita distribusikan lagi ke kampus-kampus PMDG,” jelas Ustadz Mahbub Al Aziz, Tim Logistik Satgas.

Ketua Satgas, Ustadz Ismail Abdullah, berterima kasih kepada BJB, BNPB dan BPBD atas bantuan wastafel portabel ini. Beliau berharap bantuan-bantuan yang diterima satgas ini nanti bisa dimaksimalkan penggunaannya dalam mencegah penyebaran pandemi covid-19.

“Kami dari satgas, atas nama Keluarga Besar Gontor mengucapkan terima kasih atas bantuannya untuk pencegahan covid-19 di Pondok Modern Darussalam Gontor,” kata Ustadz Ismail.

“Rencananya, 45 wastafel portabel ini akan disalurkan ke pondok cabang yang ada di dalam Jawa sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” tambah beliau.

PMDG sendiri telah menerima bantuan-bantuan penanganan covid-19 baik dari pemerintah, lembaga pemerintah, lembaga swasta, para alumni maupun simpatisan PMDG.

Bantuan-bantuan berupa alkes dan suplemen vitamin ini sebagian besar telah digunakan baik di kampus pusat maupun di kampus-kampus cabang.

Untuk penyaluran bantuan pencegahan dan penanganan covid-19 di PMDG, bisa menghubungi Tim Logistik Satgas Covid-19 Gontor di bawah ini:
Ustadz Sugeng, Lc.
+62 852-3083-1285
Ustadz Miftahul Falah, S.Ag.
+62 822-1113-5599

Tim Media Satgas Covid-19 Gontor

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas